Tuesday 25 December 2012

DAD IMM As-Syifa


Muhammadiyah sering disebut sebagai gerakan pembaharuan. Pilihan gerakan pada bidang dakwah Islam amar ma'ruf nahi munkar sejak awal pendiriannya merupakan fenomena baru dalam lingkup pergerakan Islam di negeri ini. Guna mencapai cita-cita gerakan yang telah dirintis dan dikembangkannya, Muhammadiyah harus memiliki kekuatan pendukung, penggerak dan pelangsung gerakan, bahkan bila mungkin menyempurnakannya. Kekuatan ini akan menjadi basis pendukung yang pada saatnya akan tampil menjadi kekuatan inti gerakan. Dengan demikian Muhammadiyah membutuhkan kader-kader untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Darul Arqom Dasar (DAD) merupakan sebuah perkaderan utama tingkat kedua dari tiga tingkat perkaderan, dan merupakan prasyarat bagi calon pimpinan IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) tingkat Komisariat maupun Cabang. Sehingga merupakan kewajiban bagi pimpinan sekarang melaksanakan pengkaderan tersebut guna memenuhi sarat di atas.
Kegiatan ini bertemakan “Membentuk Kader Militan Melalui Gerakan Humanis”. Bertujuan untuk membentuk karakter dan kepribadian serta mutu anggota hingga mencapai kualifikasi kader IMM yang mempunyai wawasan tingkat komisariat dan cabang serta internalisasi dasar-dasar Islam yang terwujud dalam gerakan Humanitas dengan dasar pemahaman intelektualitas.

0 comments:

Post a Comment